Jumat, 19 April 2013

Komputasi Modern dan Pemrosesan Paralel

Nama : Sopian Jaya Hidayat
NPM : 52409405
Kelas : 4IA22
Dosen : Rina Noviana

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan lengkap dan jelas !

1. Apa yang kamu ketahui tentang komputasi modern ? 

2. Sebutkan macam-macam komputasi modern !

3. Apa definisi dari komputasi ?

4. Apa yang kamu ketahui tentang pemrosesan paralel (paralel processing) ?

5. Bagaimana hubungan antara komputasi modern dengan pemrosesan paralel ?

6. Buatlah secara ringkas sejarah dari komputasi modern !

Jawaban

1. pengertian yang akan dibahas dalam pembahasan komputasi modern ini merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer komputasi modern ialah sebuah cara untuk menyelesaikan sebuah masalah yang berkaitan dengan sistem matematis, namun dalam pengertian yang akan dibahas dalam pembahasan komputasi modern ini merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan masalah manusia. 

 
2. Macam - macam komputasi modern
Macam-macam komputasi modern, diantaranya yaitu Mobile computing, grid computing, dan cloud computing
3. Komputasi merupakan cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Komputasi merupakan suatu sub-bidang dari ilmu komputer dan matematika.

4. Pemrosesan paralel (parallel processing) adalah penggunakan lebih dari satu CPU untuk menjalankan sebuah program secara simultan. Idealnya, parallel processing membuat program berjalan lebih cepat karena semakin banyak CPU yang digunakan. Tetapi dalam praktek, seringkali sulit membagi program sehingga dapat dieksekusi oleh CPU yang berbeda-beda tanpa berkaitan di antaranya.

Jadi, komputasi paralel adalah salah satu teknik melakukan komputasi secara bersamaan dengan memanfaatkan beberapa komputer secara bersamaan. Biasanya diperlukan saat kapasitas yang diperlukan sangat besar, baik karena harus mengolah data dalam jumlah besar ataupun karena tuntutan proses komputasi yang banyak.
5.Hubungan keduanya sangat berkaitan, demikian karena kinerja keduanya menggunakan beberapa komputer dalam menemukan pemecahan masalah dan membagi-bagi tugas untuk masing-masing komputer tersebut, jadi satu masalah terbagi-bagi penyelesaiannya dan selesai lebih cepat.

6. Sejarah dari komputasi modern sangat lah panjang perjalannya. Dari seorang John Von Neumann komputasi modern tersebut bisa berkembang sampai saat ini yang kita kenal dan kita tahu. Dari ilmu komputasi dan dikembangkan menjadi komputasi yang modern dengan menggunakan komputer yaitu Komputasi Modern.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar