Rabu, 17 November 2010

KARAKTERISTIK KECERDASAN BUATAN

1. Pertama ialah sebuah system yang berpikir seperti manusia, dimana tujuan awal di ciptakan konsep kecerdasana buatan yang di tanam dalam sebuah system yakni bertujuan menyelesaikan masalah persis seperti manusia berpikir bahkan dengan hasil yang lebih baik dari manusia itu sendiri.


2. System yang bertindak seperti manusia, Negara jepang merupakan salah satu kubah kemajuan teknologi dunia yang muktahir perkembangannya. Dengan menciptakan kemampuan sebuah mesin yang bertindak seperti manusia yang di terapkan dalam konsep robotic yang sangat memungkinkan bahwa generasi manusia kedepan sebagian besar para mesin –mesin robotlah yang lebih berperan.


3. Kemudian sebuah system yang mampu berpikir secara rasional. Dimana konsep logika yang di tanamkan mampu memilah sebuah data yang disajikan untuk melakukan proses berpikir secara mesin dengan metode keputusan yang lebih rasional. Misalkan, manusia bisa berpikir dan bertindak diluar rasional akan sebuah mesin itu sendiri tanpa ada data atau informasi,
sedangkan sebuah mesin tanpa adanya sebuah data dan informasi yang di berikan tak lebih hanyalah sebuah benda mati seperti batu.


4. Yang terakhir ialah mampu bertindak secara rasional, dimana konsep berpikir secara rasional di tanamkan pada mesin itu sendiri akan mampu melakukan tindakan yang tentunya secara rasional dan masuk akal.
Kecerdasan buatan itu sendiri merupakan gabungan antara ilmu pengetahuan berupa pengalaman, ilmu pengetahuan, bahasa mesin serta bahasa natural(alami) yang di kosenp dalam area kecerdasan itu sendiri berupa robotic,computer, natural language, machine learning, parttern recognition, expert system,speech dan Dan di gambarkan dalam area sebagai berikut :
Area dalam Arifical Intelligence :




Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar